Sistem Parkir Otomatis

Sistem parkir adalah suatu sistem pengelolaan parkir yang dapat diterapkan di berbagai lokasi seperti : rumah sakit, hotel, mall, trade center, gedung perkantoran, komplek ruko, komplek perumahan, dan lain sebagainya. Di era digital saat ini, maka sistem parkir merupakan suatu kebutuhan bagi khalayak umum yang berkunjung ke  suatu lokasi umum / komersil. Perusahaan yang melakukan pengolahan parkir tentu menghendaki agar sistem parkirnya profesional dan modern. 

 

Sebelum nya kami jelaskan bahwa, sistem parkir terbagi menjadi 3 sistem :

 

1. Sistem Non Comercial
Dimana sistem ini menggunakan access control / access dorr dalam penggunaan untuk buka / tutup palang parkir. Jadi semua yang masuk dan keluar membawa kendaraan wajib menggunakan kartu / jari atau pin untuk dapat akses palang parkir nya. 
Contoh untuk sistem yang terpasang umumnya di perumahan  / cluster, kantor swasta atau pemerintahan yang dikelola sendiri, building yang tidak meminta bayaran untuk biaya parkir semua kendaraan yang masuk dan parkir pada building tersebut.

 

2. Sistem Commercial
Dimana sistem ini tidak menggunakan access control dalam membuka palang parkir. Umumnya pengguna yang membawa kendaraan saat masuk akan disediakan tombol untuk ditekan lalu keluarlah struk sebagai tanda bahwa kendaraan boleh masuk dan tercatat di sistem. Kemudian saat akan keluar maka struk wajib diserahkan untuk di cek via barcode oleh sistem untuk lama parkir dan jumlah tagihan parkir yang harus dibayar.

Sehingga sistem ini hanya memiliki software billing, hardware interface dari tombol untuk keluar struk dan ke mesin palang parkir.

 

3. Sistem COmmercial dan Non Commercial ( combo )
Sistem ini gabungan antara sistem commercial dan non commercial, mungkin dikarenakan kondisi dilapangan menginginkan bahwa sistem struk ( commercial ) an sistsem kartu rfid ( non commercial ) harus berjalan bersamaan.

Contoh perkantoran / building yang disewakan, untuk tenant / karyawan saat masuk menggunakan kendaraan maka wajib tab kartu lalu palang parkir akan terbuka dan untuk tamu maka wajib tekan tombol dan terima struk lalu palang parkir terbuka.

 

Nah, bagi anda yang membutuhkan Sistem Parkir Otomatis untuk rumah sakit / kantor / perumahan , silahkan hubungi kami. Kami akan berikan penwaran terbaik dan bergaransi.

Berikut dokumentasi pengerjaan Sistem Parkir Otomatis di salah satu Rumah Sakit di Jawa Tengah..

 

 

 

 



UNTUK INFO LEBIH LANJUT  / PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI 
HP/WA : 085232639748

KAMI BERIKAN HARGA TERBAIK DAN BERGARANSI....

 

SALAM SUKSES SELALU

CV.MIKRODB INNOVATION

Jual Papan Display Suku Bunga dan Kurs Bank

JUAL PAPAN DISPLAY SUKU BUNGA dan KURS BANK...

Menerima pesanan sesuai permintaan. Kami berikan harga terbaik bagi anda...Produk berkualitas dan bergaransi...

 


 Untuk info lebih lanjut hubungi kami di :


 Hubungi :

 Pin BB : 7CBDC00A
 Email   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jual Running Text Berbagai Ukuran ( Indoor / outdoor )


Ketemu lagi nih...kali ini MIKRODB mau nawarin Running Text berbagai ukuran sesuai kebutuhan..baik untuk di dalam ruangan ( indoor ) atau di luar ruangan ( outdoor ).

Running Text ini sangat cocok untuk papan informasi / papan nama usaha / iklan2 usaha, dll ..dengan menggunakan running text ini akan terlihat lebih dinamis...

 

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi :

 Hubungi :

 Pin BB : 7CBDC00A
 Email   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Module MODBUS "MIO" Meet SCADA SOFT Via OPC Server PART I

Modbus adalah protokol komunikasi serial yang dipublikasikan oleh Modicon pada tahun 1979 untuk diaplikasikan ke dalam programmable logic controllers (PLCs). Modbus sudah menjadi standar protokol yang umum digunakan untuk menghubungkan peralatan elektronik industri. Beberapa alasan mengapa protokol ini banyak digunakan, antara lain:

  • Modbus dipublikasikan secara terbuka dan bebas royalti
  • Mudah digunakan dan dipelihara
  • Memindahkan data bit atau word tanpa terlalu banyak membatasi vendor

Modbus mampu menghubungkan 247 peralatan (slave) dalam satu jaringan atau master, misalnya sebuah sistem yang melakukan pengukuran suhu dan kelembapan dan mengirimkan hasilnya ke sebuah komputer. Modbus sering digunakan untuk menghubungkan komputer pemantau dengan remote terminal unit (RTU) pada sistem supervisory control and data acquisition (SCADA).

 

Beberapa variasi Modbus, antara lain:

  • Modbus RTU - Merupakan varian Modbus yang ringkas dan digunakan pada komunikasi serial. Format RTU dilengkapi dengan mekanisme cyclic redundancy error (CRC) untuk memastikan keandalan data. Modbus RTU merupakan implementasi protokol Modbus yang paling umum digunakan. Setiap frame data dipisahkan dengan periode idle (silent).
  • Modbus ASCII - Digunakan pada komunikasi serial dengan memanfaatkan karakter ASCII. Format ASCII menggunakan mekanisme longitudinal redundancy check (LRC). Setiap frame data Modbus ASCII diawali dengan titik dua (":") dan baris baru yang mengikuti (CR/LF).
  • Modbus TCP/IP atau Modbus TCP - Merupakan varian Modbus yang digunakan pada jaringan TCP/IP.

HMI Water Level via Delphi

    Di industri, diperlukan suatu sistem yang efektif, efisien dan terkontrol. Salah satu alternatif dari kontrol itu adalah pembuatan suatu mesin / panel kontrol otomatis yang memberikan standarisasi dan kemudahan bagi manusia sebagai operator dalam mengatur sistem kontrol yang ada. Alternatif ini disebut HMI ( Human Machine Interface ) , dimana HMI adalah interaksi atau komunikasi antara operator dengan suatu mesin / panel kontrol.

 

Ada dua komponen yang dibutuhkan pada sebuah HMI, yaitu :

      1. INPUT
User membutuhkan beberapa cara untuk memberitahu ke mesin apa yang harus dilakukan. contoh dari input device ini antara lain : keyboard, toggle , switch, touch screen, joystick, mouse. Semua device yang dalat di utilisasi untuk mengirimkan command ke dalam sebuah sistem.

2. OUTPUT
Interface membutuhkan sebuah output, yang membolehkan mesin untuk tetap mengupdate user pada progress command, atau untuk menggunakan command pada space fisik. Pada sebuah komputer, user memiliki sebuah screen yang dalam mendisplay informasi.

Fungsi dari Human Machine Interface ( HMI ) yaitu :
1. Memberikan informasi plant yang up to date kepada operator melalui GUI ( Graphical User Interface )
2. Menerjemahkan instruksi operator ke mesin
3. Engineering Developtment Station

Do It Your Self Universal Controller

Universal controller ini berfungsi sama dengan card yang ada pada control valve hanya saja selama saya bekerja dalam dunia industri, setiap card dari control valve yang berbeda tidak dapat digunakan atau Cuma cocok dengan 1 type itu saja. Dengan tulisan ini saya berharap dapat membantu dalam mencarikan alternative darurat sampai alat yang asli datang atau di belikan. Saya hanya akan membahas dengan construksi dasar dari control valve, saya menyarankan jika anda memutuskan menggunakan alat ini maka saya menyarankan agar anda mempelajari dulu konstruksi dasar dari control valve yang anda gunakan agar dapat melakukan langkah pencegahan supaya anda dan alat aman.

Prinsip Dasar Control Valve

Pada control valve, sepanjang pengalaman saya hampir tidak pernah absent adalah sebuah potensio, bentuk dari potensio sangat tergantung dari bentuk atau kostruksi mekanis dari sebuah control valve berikut adalah salah satu gambarnya :

 

 Gambar 1       Terlihat pada gambar di atas dengan panah kuning sebuah potensio

Level condenser (Float Magnetic Resistant)

 

Level condenser yang dipakai pada PJPP adalah system float magnetic, gambar sistemnya adalah sebagai berikut:

Gambar 1

  1. Float Magnetic
  2. Level Sensor
  3. Tranduser

Jual Kit Modul Jadwal Sholat Digital - Murah Tapi Ga Murahan :D

 

Alhamdulillah....berhubung banyak diminati user dan sering banyak yang nanyain produk ini...baiklah mikrodb langsung posting disini saja gan...
kalau sebelum nya mikrodb hanya menjual dalam bentuk yang siap pakai alias sudah dikemas dengan bingkai dan lain2..sekarang mikrodb menjual nya dalam bentuk kit2..sehingga user bisa merakit nya sendiri ke dalam box/bingkai dan bisa dijual kembali. Dijamin harga kit nya murah tapi ga murahan lho..

LEBIH BANYAK FITUR DENGAN FIRMWARE YANG TERBARU V2.3 ..SEMUA PENGATURAN ADA DI SOFT INI GAN......

>> Fitur COUNT DOWN IQOMAH>bisa diatur delay nya sesuai kebutuhan
>> Buzzer PENANDA ADZAN / IQOMAH Bisa diatur delay nya
>> DISediakan fitur PENAMBAHAN / PENGURANGAN WAKTU SHOLAT ( biasa nya bagi daerah2 tertentu )
>> ADA FITUR HEMAT DAYA GAn.
>> FITUR AKTIFKAN / NON AKTIFKAN LAMPU BACKGROUND
>> FITUR AKTIFKAN / NON AKTIFKAN MP3
>> DAN AGAN BISA MEMBUAT DISPLAY WAKTU HINGGA 8 WAKTU..BISA ANDA TAMBAH SENDIRI DISPLAY NYA..GA PERLU UPGRADE PROGRAM..TINGGAL KLIK KLIK..
>> Dan yang kalah penting adalah ..untuk mengisi data waktu nya sekarang lebih cepat dari versi sebelum nya.. anda bisa mengisi waktu secara /hari...atau per bulan ( kisaran 53 detik saja waktu yang dibutuhkan untuk mengisi data waktu nya )..dan anda juga bisa mengisi nya auto 1 th..

BURUAN GAN!!!!!!!!>.BULAN SEPTEMBER LAGI ADA PROMO!!!!!!! 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagi temen - temen yang pengen bikin sendiri..di artikel sebelum nya kita udah posting ya penjelasan nya panjang lebar dari teori dan kita juga share / upload file simulasi serta firmware nya untuk versi standart..silahkan bagi agan2 yang belum baca cara membuat display jadwal sholat digital silahkan ke artikel ini :

http://www.mikrodb.com/index.php/79-mikrokontroler/84-diy-jadwal-sholat-digital-menggunakan-atmega8


SUDAH TERJUAL dan dikirim ke beberapa kota di INDONESIA :

>> Palembang
>> Batang
>> Bandung
>> Bogor
>> Batam
>> Semarang
>> Bengkulu
>>Yogyakarta
>> Banjarnegara
>> Kudus
>> Samarinda
>> Balikpapan
>> Bekasi
>> Kendal
>> Pati
>> Makasar
>> Kalimantan


Kami akan terus melakukan pengembangan dari segi desain dan kualitas hardware dan software serta akan terus dikembangkan untuk penambahan fitur - lain nya dan tentunya doakan saja semoga harga nya bisa lebih murah lagi... :)




 

Dengan Display Jadwal Sholat Digital MIKRODB anda bisa dengan mudah mengisi data waktu sendiri sesuai dengan tabel data waktu yg ada di setiap daerah nya..menggunakan software yang kami buat..

Buruan ORDER!!!!!... Bergaransi...........

 Hubungi :

 Pin BB : 7CBDC00A
 Email   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


Tutorial Web 1

Halo sobat mikrodb..lama ga update tulisan...kesibukan di luar banyak sob..jadi maaf yah jarang update artikel nya.
Kali ini mikrodb coba share artikel tentang pemrograman web.

Kalau kita pengen bikin atau kembangin suatu aplikasi berbasis web, maka secara umum ada 3 komponen penting yang mesti kita siapin dulu.


1. Web Server Apache

Apasih web server itu? Saya gambarin gini ya..misal nih kita mau instal MS Office di lepi kita..nah sebelum kita bisa instal office tentu kita mesti instal OS nya dlu kan..alias Windows nya, tanpa sistem operasi windows tersebut , maka ms office hanya berupa file yg tak berguna. Nah untuk membuat aplikasi yang berjalan di internet, hal yang paling penting adalah webserver. Web server menjadi lingkungan paling dasar yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah aplikasi.
Web server apache adalah webserver yang paling populer dan paling banyak digunakan, kemudian nmr kedua adalah webserver IIS dari microsoft.


2. PHP

PHP adalah sebuah bahasa pemrograman untuk membuat sebuah aplikasi berbasis web yang bersifat server side scripting. Sebagai contoh , untuk menampilkan kata "Bismillah" pada layar dengan bahasa PHP, perintah nya adalah sbb :

<?php
         echo ("<b>Bismillah</b>"):
?>

Webserver harus bisa memahami dan menjalankan perintah tsb dengan menampilkan kata "Bismillah" dan bukan menampilkan teks tersebut apa ada nya ke dalam browser pengunjung.


3. MySQL

MySQL adalah sebuah database yang digunakan untuk menampung data

Kira2 itu saja 3 point besar yang mesti kita siapin dan kita instal pada pc / lepi kita. Dimana kita bisa mendapatkan software2 tersebut? Ya..sebenernya anda bisa unduh masing2 komponen tersebut di situs2 mereka langsung dan menginstal nya satu per satu, namun disini ada cara yang lebih mudah dan tentunya bebas masalah yaitu dengan menggunakan paket 3 in 1 yang sering disingkat dengan AMP ( Apache , MySQL , PHP ). Jika pc yang kita gunakan menggunakan os WINDOWS, maka anda bisa mengunduh AMP versi windows yang disingkat dengan nama "Wamp Server" atau Windows Apache My SQL dan PHP. Langsung unduh saja dari situs http://www.wampserver.com.

Pada tutorial ini kita menggunakan WampServer 2.0 , jika anda sudah unduh Wamp nya selanjut nya lakukan instalasi seperti biasa. Langkah berikutnya adalah "jalankan wampserver nya".